Love Live School Idol Festival game Review



  • General Description
Platform                 : Ios and Android
Publisher                : Bushiroad
Developer              : Klab
Launhing date        : 2013(japanese version), 2014 (english version) 
Genre                     : Music, Rhythm
Avaible Language  : english, japanesee, chinesee, korean 

  • Opinion
     Karena yang mendeskripsikan mengenai gameplay dan sejenisnya sudah banyak, saya hanya akan membahas opini saya terhadap game ini.

     Game rhytm dengan karakter gadis-gadis cantik sepertinya sudah tidak asing di telinga kita, karena sudah banyak game yang sejenis. Lalu apa yang membedakan Love Live School Idol Festival dengan game lainnya?, saya memiliki beberapa point kelebihan menurut saya yang dimiliki oleh game ini dibandingkan dengan game lainnya:

  1. Memilki cerita yang banyak
  2. Member yang bervariasi
  3. Event yang menarik hampir setiap bulan
  4. Pembelian game dengan uang asli tidak ribet
  5. Lagu baru yang rilis setiap update game
kira-kira kelima point itu yang paling menonjol menurut saya. Sekarang saya akan jabarkan sedikit satu per satu.

  1. Memiliki cerita yang banyak
     Jika biasanya dalam game rythm lainnya kita hanya masuk ke menu, pilih lagu, dan langsung main. Dalam game ini kita tidak hanya bisa bermain rhythm saja, namun terdapat beberapa cerita di dalamnya. Cerita secara umum dibagi 2, yaitu main story dan side stories, dimana main story bisa diakses jika kita sudah memenuhi syarat untuk membukanya sedangkan side stories terbuka jika member party kita sudah di idolise dan bondnya sudah max. Sehingga kita tidak hanya bermain game rhythm tanpa tujuan, tetapi untuk membuka cerita di atas. Selain kedua cerita itu juga ada event story yang hanya ada jika event berlangsung, sehingga banyak yang bisa dilakukan selain main rhythm kan?.

    2. Member yang bervariasi

    Seperti game psps project diva. Di game ini kita bisa memilih member yang kita inginkan untuk melakukan konser. Setiap member memiliki kelebihanya masing-masing sehingga kita harus menggunakan member dengan tipe lagu yang sesuai. Karakter dibagi ke dalam 3 tipe yaitu Sweet, Cool, dan Pure. Selain ke 9 member Muse kita juga bisa menggunakan karakter original sebagai bagian dari member, namun tentunya anggota Muse memiliki grade yang lebih tinggi. Urutan grade member yang ada sejauh ini adalah Normal, Rare, Super Rare, dan Ultra Rare. Super Rare dan Ultra Rare sangat sulit untuk didapatkan (anda bisa mengetes keberuntungan anda di sini).

    3. Event yang menarik

     Seperti game online lainnya, game ini juga memiliki event setiap bulannya. Setiap event memiliki cara permainan yang berbeda, ada yang dengan konser dengan stamina khusus dan event match. Biasanya kita akan mendapatkan member SR jika sudah mencapai point yang dibutuhkan, jadi kalau anda sering bermain event lama-lama juga member anda jadi SR semua.

   4. Pembelian item dalam game tidak ribet

    Biasanya dalam game online kita membeli berbagai macam jenis barang kalau di game ini uang asli hanya digunakan untuk membeli love gem. Love gem dipakai untuk melanjutkan lagu ketika kita gagal konser, menyembuhkan stamina untuk konser, dan untuk rekrut member Rare ke atas. Sehingga pembelian hanya untuk love gem, tidak untuk barang lain.

    5. Banyak lagu baru

    Setiap update biasanya akan menyertakan main story baru dan juga lagu baru yang muncul jika main story sudah selesai dilihat. Jadinya tidak ada kata bosan untuk lagi dalam game ini karena list lagu yang bervariasi.

     Kira-kira itulah kelebihan dari game ini. Kelemahan dari game ini adalah dibutuhkan koneksi internet untuk memainkannya, jadi wilayah yang tidak mendapatkan internet tidak bisa memainkan game ini. Selain itu rhythm game yang itu-itu saja mainnya bisa membuat player cepat jenuh karena game rhtyhm memang cuma klik-klik icon yang ada dalam layar sesuai dengan lagu. Bagi kalian yang fans dengan Love Live tentunya wajib untuk memainkan game ini. Cerita dalam game memiliki scenario yang beda total dengan anime dan media lainnya sehingga tidak usah khawatir akan ada cerita yang sama.

    Sekian review kali ini. Mohon maaf jika ada kekurangan maupun salah ketik dalam review ini. Terima kasih telah membaca review ini Share artikel ini ya, onegaishimasu.

Mata ne...

Comments

Popular posts from this blog

Remake dari Game Harvest Moon: Friends of Mineral Town akan Dirilis di Nintendo Switch

Sambut Patch Terbaru Honkai Impact 3 v3.2 – Undine’s Phantasm

Genshin Impact Unreconciled Stars Events